3 Hal yang Kamu Dapat dari Pemanfaatan Digital Marketing

Pemanfaat Digital marketing

Pemanfaatan Digital marketing sudah semakin diminati sebagai media pemasaran oleh para pelaku ekonomi terlebih pada era revolusi industri 4.0 pada saat ini. Sebagai seorang pengusaha, baik pemula atau yang sudah berpengalaman, keberadaan digital marketing pasti dibutuhkan. Konsep pemasaran digital atau yang sering dikenal dengan digital marketing sendiri sampai sekarang juga sudah menyebar luas di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak pengusaha merasa terbantu dan bisa mengembangkan usahanya lewat digital marketing.  Kampanye produk via digital memang lebih banyak menuai keuntungan daripada memasarkannya secara tradisional. Setidaknya, ada tiga hal yang bisa Anda dapat dari pemanfaatan digital marketing dalam usaha Anda. tiga hal tersebut antara lain:

 

1. Makin dekat dengan konsumen

Dengan berkembangnya era digital sekarang ini, semua hal jadi semakin dipermudah, termasuk dalam hal pemasaran. Produk yang dijual memakai strategi digital marketing bakal lebih sering diakses konsumen lewat smartphone atau komputer masing-masing yang bisa jadi selalu terhubung dengan internet. Anda sebagai pengusaha juga bisa lebih dekat dengan konsumen secara online, bahkan seperti tanpa jarak.

Berbeda ketika konsumen atau pelanggan harus mencari-cari tempat produk Anda dipasarkan, misalkan harus membeli majalah atau koran lebih dulu untuk bisa melihat-lihat produk yang Anda pasarkan. Dengan sistem digital marketing, dimanapun konsumen ingin melihat produk Anda, mereka akan menemukannya dengan lebih mudah dan cepat. Jadi keberadaan pemasaran digital ini bisa lebih efektif mendatangkan income bagi Anda.

 

2. Jangkauan lebih luas dengan Digital Marketing

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh sistem digital marketing adalah, Anda sebagai pengusaha bisa menjangkau konsumen atau lahan tempat produk Anda dipasarkan dengan lebih luas. Ini karena digitalisasi produk membuat keberadaannya di dunia maya tidak terbatas ruang dan waktu, sehingga pihak atau konsumen dari mana saja bisa menjangkau atau mengakses informasi yang Anda berikan soal produk Anda. Kalau informasinya gampang diakses, otomatis Anda juga bisa memberikan respon yangc epat kepada calon konsumen Anda, begitu juga sebaliknya.

 

3. Digital Marketing Lebih Hemat Biaya

Biasanya, orang butuh banyak biaya tambahan untuk bisa memasarkan produknya, biar bisa dijumpai atau dilacak oleh banyak konsumen. Tapi jika Anda juga ikut menggunakan strategi digital marketing, kemungkinan ada biaya tambahan justru kecil. Pastinya Anda bisa lebih hemat biaya, karena dalam pemasaran versi digital sendiri, kemungkinan besar Anda bisa memotong atau tidak menggunakan sama sekali uang transport dan biaya distribusi barang yang akan dipasarkan. Dengan kata lain, Anda masih bisa menggunakan biaya itu untuk kebutuhan dasar yang lain sekaligus pengembangan produk.

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika berani memanfaatkan teknologi. Sebab pengusaha yang punya daya saing tinggi, pasti akan berbondong-bondong mempelajari pemasaran versi digital untuk melebarkan sayap. Pemanfaatan digital marketing juga bisa membuat produk Anda punya peluang lebih banyak diterima konsumen, sehingga mendatangkan laba yang makin besar pula.

error: Content is protected !!